Tak Hanya Soal Pemeliharaan, DPRD Kota Bandung Minta Keamanan Pemakaman Ditingkatkan

- 14 Januari 2023, 18:10 WIB
DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Tingkatkan Keamanan Pemakaman, Jumat 13 Januari 2023.
DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Tingkatkan Keamanan Pemakaman, Jumat 13 Januari 2023. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua Pansus 3 DPRD Kota Bandung Agus Salim mengharapkan Raperda tentang Pelayanan Pemakaman Umum bisa segera disahkan atau diparipurnakan.

Dengan disahkannya Raperda tersebut, harapannya Pemkot Bandung dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait pemakaman umum.

"Harapannya bisa segera diparipurnakan sehingga meningkatkan pelayanan masyarakat akan pemakaman umum," ujarnya, dalam Rapat Pansus 3, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat 13 Januari 2023.

Baca Juga: Ada Kendala Pengangkutan Sampah ke TPA Sarimukti, Camat dan Lurah di Kota Bandung Dapat Instruksi Khusus

Menurut Agus Salim, rapat tersebut membahas finalisasi perbaikan pasal-pasal krusial dalam Raperda tentang Pelayanan Pemakaman Umum yang masih memerlukan penyempurnaan.

"Jadi kita telusuri lagi pasal-pasal yang krusial dan kita perbaiki, meskipun substansi sudah mendapat proyeksi dari provinsi dan urutan pasal sudah tidak ada masalah," katanya.

Diharapkan Agus Salim, keamanan di setiap TPU di Kota Bandung untuk ditingkatkan, bahkan dituangkan dalam Raperda tersebut. Terlebih sering terjadi kejadian aksi kriminal hingga maksiat di sekitar TPU.

Baca Juga: Ramai Kasus Keracunan Ciki Ngebul, Uu Ruzhanul Cek Pabrik Jajanan Anak

"Jadi kita upayakan agar TPU-TPU di Kota Bandung, lebih aman dan nyaman. Terutama dari berbagai hal yang tidak diinginkan," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x