Soal Maraknya Aksi Kriminalitas di Kota Bandung, DPRD Kota Bandung Minta Polisi dan Pemkot Lakukan Hal ini

- 2 Januari 2023, 07:30 WIB
Aksi pemukulan yang dilakukan gerombolan bermotor terhadap pengguna jalan lainnya di Jalan Citarum Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022.
Aksi pemukulan yang dilakukan gerombolan bermotor terhadap pengguna jalan lainnya di Jalan Citarum Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022. /Instagram @beritakotabandung

PRFMNEWS - Dalam beberapa hari terakhir banyak aksi kriminal yang terjadi di Kota Bandung terutama pada malam hari.

Aksi kriminalitas yang marak terjadi di kota Bandung ini biasanya dilakukan oleh gerombolan dan tak sedikit menelan korban luka karena para gerombolan tersebut ada yang membawa senjata tajam.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan menyatakan, jajaran Komisi A DPRD Kota Bandung sangat memberikan perhatian pada aksi ini.

Baca Juga: Gerombolan Pemotor yang Lakukan Pemukulan di Jalan Citarum Ditangkap Polisi

Kata dia, DPRD Kota Bandung sudah mulai berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pemerintah Kota bandung demi mengembalikan kota Bandung yang aman dan kondusif.

"Ini juga menjadi konsen dalam beberapa hari ini saya dan teman-teman di Komisi A berbicara dan akan berupaya untuk berkoordinasi dengan aparat, dengan pihak kewilayahan dalam rangka bagaimana mengeliminir hal ini supaya aman dan kondusif lagi kota Bandung ini," kata Agus saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Minggu, 1 Januari 2023.

Selain meminta pengetatan patroli kepada kepolisian, DPRD juga akan mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memperkuat Satlinmas.

Baca Juga: Pengendara Mobil jadi Korban Gerombolan Motor Bersenjata Tajam pada Malam Tahun Baru di Bandung

Agus menambahkan, pihaknya juga akan meminta agar permasalah infrastruktur pun dibenahi oleh Pemkot Bandung demi menjaga keamanan kota.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x