Ada Kendala Pengangkutan Sampah ke TPA Sarimukti, Camat dan Lurah di Kota Bandung Dapat Instruksi Khusus

- 14 Januari 2023, 17:10 WIB
Jalur pengangkutan sampah menuju ke TPA Sarimukti Bandung Barat. Pemerintah Kota Bandung berikan instruksi khusus bagi Camat dan Lurah agar warga kurangi sampah.
Jalur pengangkutan sampah menuju ke TPA Sarimukti Bandung Barat. Pemerintah Kota Bandung berikan instruksi khusus bagi Camat dan Lurah agar warga kurangi sampah. /DLH Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengumumkan adanya kendala pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di daerah Kabupaten Bandung Barat.

Pengumumkan ini disampaikan Pemerintah Kota Bandung melalui surat bernomor P/LH.04.04/187-DLH/I/2023 pada tanggal 13 Januari 2023.

Melalu surat itu, Pemkot memaparkan bahwa proses pengangkutan sampah Kota Bandung ke TPA Sarimukti sedang mengalami kendala dikarenakan sedang terjadi antrean kendaraaan menuju TPA Sarimukti.

Baca Juga: Jalur Pembuangan Sampah di TPA Sarimukti Macet Parah, Sopir Truk Sampai Harus Menginap

"Sehingga kegiatan operasional pengakutan tidak berjalan dengan optimal," tulis Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup seperti dilansir prfmnews dari unggahan Instagram @sekitarbandungcom, Sabtu 14 Januari 2023.

Melalui surat tersebut juga, Pemkot Bandung memberikan instruksi khusus kepada para Camat dan Lurah.

Ada dua instruksi yang diberikan Pemkot Bandung kepada para Camat dan Lurah untuk menyikapi situasi terkendalanya pengangkutan sampah ke TPA Sarimukti, yakni:

Baca Juga: Jika Sangat Ramai, Sampah di Masjid Al Jabbar Bisa Mencapai 4 Ton Sehari

1. Melakukan upaya, pengurangan dan pengolahan sampah di rumah atau skala kawasan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x