Ramai Kasus Keracunan Ciki Ngebul, Uu Ruzhanul Cek Pabrik Jajanan Anak

- 14 Januari 2023, 14:50 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum cek pabrik produksi jajanan anak di Ciamis.
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum cek pabrik produksi jajanan anak di Ciamis. /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengecek pabrik produksi jajanan anak PT Dua Saudara di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, pada Jumat 13 Januari 2023.

Pengecekan ini dalam rangka memastikan keamanan dan kesehatan jajanan anak. Pasalnya, akhir-akhir ini ramai kasus keracunan nitrogen cair dari ciki ngebul.

Dari hasil pengecekan, Uu menyatakan produk makaroni matang untuk jajanan anak yang diproduksi PT. Dua Saudara ini terbukti aman dan bersih.

Baca Juga: Resmikan Alun-alun Singaparna Tasikmalaya, Ridwan Kamil Titip Kebersihan

"Setelah saya cek dari mulai awal, kemudian diproduksi dan dari bahan baku dan lainnya, ini sangat luar biasa. Insyaallah tidak meragukan," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Uu juga mengimbau orang tua tidak menyamaratakan makanan yang dijual di warung-warung dengan kasus keracunan ciki ngebul. Ia berharap masyarakat tidak beranggapan semua jajanan berbahaya seperti cikbul.

"Saya berharap masyarakat jangan menyamaratakan makanan-makanan yang sering dijajakan oleh para penjual di warung-warung dan lainnya, dengan kasus yang sekarang sedang beredar tentang cikbul itu," tuturnya.

Baca Juga: Belum Ada Kasus Keracunan Ciki Ngebul di Kota Bandung

Menurutnya, ciki ngebul yang saat ini ramai diperbincangkan  menunjukkan bahwa bahan baku pembuatannya berkualitas rendah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x