Pemprov Jabar Rekrut Petugas Khusus untuk Jaga Kebersihan dan Keamanan Masjid Raya Al Jabbar

- 11 Januari 2023, 09:00 WIB
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022.
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) merekrut petugas khusus untuk menjaga kebersihan dan keamanan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

Petugas kebersihan dan keamanan ini juga ditugaskan menegur pengunjung Masjid Raya Al Jabbar yang terbukti mengotori dan mengganggu ketertiban di area masjid kebanggaan warga Jabar ini.

Petugas ini sengaja direkrut mengingat masalah sampah dan penyalahgunaan fungsi fasilitas umum di Masjid Raya Al Jabbar tengah jadi fokus pembenahan yang dilakukan Pemprov Jabar.

Baca Juga: Kerap Macet, Dishub Bandung akan Terapkan Uji Coba Rekayasa Lalin di Jalan Akses Masjid Raya Al Jabbar

Memang, Masjid Raya Al Jabbar seolah menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat yang tak henti-hentinya mendatangi tempat ibadah yang didesain langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu.

Namun mirisnya, masih banyak oknum pengunjung Masjid Raya Al Jabbar yang membuang sampah sembarangan hingga mengotori halaman masjid yang membuat ketidaknyaman bersama.

Belum lagi, mereka yang menggunakan fasilitas umum tidak sesuai peruntukannya. Seperti kolam di halaman masjid dipakai berenang dan toilet yang digunakan sebagai tempat mandi.

Baca Juga: Setelah Kolam Dipakai Berenang Anak, Kini Toilet Masjid Raya Al Jabbar Dilaporkan Jadi Tempat Mandi

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, permasalahan tersebut dipicu karena oknum pengunjung Masjid Raya Al Jabbar ini kurang memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan di sekitar masjid.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x