Kerap Macet, Dishub Bandung akan Terapkan Uji Coba Rekayasa Lalin di Jalan Akses Masjid Raya Al Jabbar

- 11 Januari 2023, 07:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage. Pemkot Bandung akan coba uji coba rekayasa lalin di Jalan Cimincrang.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage. Pemkot Bandung akan coba uji coba rekayasa lalin di Jalan Cimincrang. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar jalan akses keluar masuk Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage.

Uji coba penerapan rekayasa lalu lintas di jalan akses Masjid Raya Al Jabbar ini sebagai salah satu solusi memecah kemacetan yang belakangan terjadi di kawasan Cimincrang, Gedebage dan sekitarnya.

Jadwal uji coba rekayasa lalin di jalan akses keluar masuk Masjid Raya Al Jabbar akan diberlakukan selama 2 hari pada Kamis dan Jumat, 12 – 13 Januari 2023.

Baca Juga: Setelah Kolam Dipakai Berenang Anak, Kini Toilet Masjid Raya Al Jabbar Dilaporkan Jadi Tempat Mandi

Rencana uji coba rekayasa lalin di akses jalur keluar masuk Masjid Raya Al Jabbar ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Namun, Ema belum menjelaskan terperinci mekanisme dan titik jalur yang akan diterapkan uji coba rekayasa lalin oleh Dishub Kota Bandung di sekitar Masjid Raya Al Jabbar pada periode tersebut.

Ema berharap uji coba rekayasa lalin ini membuat arus kendaraan tidak menumpuk di satu titik saja sehingga kemacetan panjang bisa diminimalisir.

Baca Juga: Ramai Anggaran Rp20 M untuk Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar, Dinas Beri Penjelasan

“Semoga rekayasa ini menghasilkan dampak yang positif. Dan perlu diketahui, untuk keamanan di wilayah ini memerlukan personel sekitar 300 orang. Ini pun masih perlu banyak pengaturan,” katanya, Selasa 10 Januari 2023.

Selain itu, Ema menyebut Dishub Kota Bandung juga akan bantu mengatur penataan parkir kendaraan yang keluar masuk area Masjid Raya Al Jabbar.

Para pengguna kendaraan pribadi yang berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar imbaunya harus memenuhi kantong parkir yang sudah disediakan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x