Setelah Kolam Dipakai Berenang Anak, Kini Toilet Masjid Raya Al Jabbar Dilaporkan Jadi Tempat Mandi

- 10 Januari 2023, 09:52 WIB
Potret Masjid Al Jabbar
Potret Masjid Al Jabbar /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

PRFMNEWS – Permasalahan sampah dan ketidaktertiban di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung masih jadi fokus pembenahan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Fakta di lapangan memperlihatkan masih banyak oknum pengunjung Masjid Raya Al Jabbar Bandung yang membuang sampah sembarangan dan mengotori lingkungan tempat ibadah kebanggaan warga Jabar tersebut.

Bahkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapatkan laporan bahwa fasilitas toilet Masjid Raya Al Jabbar digunakan tidak semestinya yakni untuk mandi oleh oknum pengunjung.

Baca Juga: Ramai Anggaran Rp20 M untuk Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar, Dinas Beri Penjelasan

Kabar toilet Masjid Raya Al Jabbar digunakan untuk mandi ini menambah daftar penyalahgunaan fungsi fasilitas umum yang sebelumnya adalah kolam di halaman masjid dipakai berenang oleh anak-anak.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengaku sudah mendapat pesan dari Ridwan Kamil untuk mengantisipasi kejadian toilet masjid dipakai untuk mandi tersebut tidak terus terjadi.

Sebab aktivitas mandi di toilet ini memicu banyaknya genangan air sehingga membuat lantai di area tersebut licin, tidak nyaman, dan membahayakan pengunjung lain yang berjalan.

Baca Juga: Jika Sangat Ramai, Sampah di Masjid Al Jabbar Bisa Mencapai 4 Ton Sehari

"Saya mendapat pesan dari Pak Gubernur, ternyata di toilet sini banyak yang mandi, sehingga lantainya becek ke mana-mana, dan akhirnya jadi tidak tertib," ucap Setiawan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x