Ada Tiga Kabupaten di Indonesia yang Adopsi Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kota Bandung

- 28 Desember 2022, 21:00 WIB
Penandatanganan kerja sama oleh tiga kepala daerah yang mengadopsi inovasi penyelenggaraan pemerintahan dari Kota Bandung, Rabu 28 Desember 2022.
Penandatanganan kerja sama oleh tiga kepala daerah yang mengadopsi inovasi penyelenggaraan pemerintahan dari Kota Bandung, Rabu 28 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ada tiga kabupaten di Indonesia yang mengadopsi inovasi penyelenggaraan pemerintahan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Tiga Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Karawang (Jawa Barat), Kabupaten Blitar (Jawa Timur) dan Kabupaten Maros (Sulawesi Selatan).

Inovasi yang diadopsi meliputi akselerasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung di bidang pendidikan, teknologi dan manajemen pemerintahan.

Baca Juga: Grup A Piala AFF 2022: Pertandingan Timnas Indonesia Digelar di Stadion GBK, Disiarkan RCTI

Proses adopsi inovasi penyelenggaraan pemerintahan oleh tiga kabupaten ini dilakukan secara resmi melalui penandatanganan kerja sama di Pendopo Kota Bandung pada Rabu 28 Desember 2022.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebutkan, inovasi pendidikan dan teknologi di Kota Bandung menjadikan inspirasi bagi daerahnya.

“Kabupaten Karawang akan fokus di bidang pendidikan. Kami melalui Dinas Pendidikan akan meniru sistem Dapodik-nya. Jadi mulai besok kami akan tiru dan modifikasi. Apa yang baik, akan kami tiru,” katanya.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyatakan, bidang teknologi di Kota Bandung menjadi acuan bagi perkembangan pembangunan di wilayahnya.

Baca Juga: Manchester United Ditikung Liverpool Dalam Persaingan Mendapatkan Cody Gakpo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x