Polisi Sebut Flyover Pasupati Tidak Layak Dilintasi Pesepeda dan Pejalan Kaki

- 12 Juli 2020, 10:37 WIB
Pesepeda naik ke Flyover Pasupati, Minggu (12/7/2020). *Twitter @kikybangin
Pesepeda naik ke Flyover Pasupati, Minggu (12/7/2020). *Twitter @kikybangin /


PRFMNEWS - Sebuah video pesepeda yang melintas di Flyover Pasupati Kota Bandung, Minggu (12/7/2020) viral dan mengundang reaksi warga. Dalam video berdurasi 11 detik yang diunggah akun twitter @kikybangin nampak beberapa pesepeda dengan santai menggowes sepeda mereka.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menegaskan, jika pesepeda dilarang melintas di Flyover Pasupati. Pasalnya jalan layang tersebut merupakan jalur cepat, yang dikhususkan untuk roda dua dan empat.

"Flyover itu jalur cepat dan tidak layak buat pejalan kaki dan sepeda. Harus dipahami itu jalur untuk roda dua dan roda empat," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Cuaca Kota Bandung Minggu 12 Juli 2020 Cerah Berawan

 

Guna mencegah kejadian berulang, pihak kepolisian lanjut Bayu akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk memasang rambu tambahan larangan pesepeda dan pejalan kaki melintas di Flyover Pasupati.

Rambu larangan bersepeda dan berjalan kaki di Flyover Pasupati. *Google Maps
Rambu larangan bersepeda dan berjalan kaki di Flyover Pasupati. *Google Maps

"Kami akan koordinasi dengan dishub terkait rambu jika jalur tersebut tidak boleh dilintasi oleh pesepeda," tukasnya.***

 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x