Sekolah di Kota Bandung Pastikan Kesiapan Fasilitas MPLS Daring

- 12 Juli 2020, 08:07 WIB
Ilustrasi belajar dari rumah secara daring.
Ilustrasi belajar dari rumah secara daring. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra/


PRFMNEWS - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021 akan dilakukan secara daring mulai besok Senin 13 Juli 2020. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Jawa Barat tahun ajaran 2020/2021.

Sekretaris Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Bandung, yang juga Guru SMAN 1 Bandung, Rifa Anggyana mengatakan, para siswa dan guru mau tidak mau harus melaksanakan MPLS daring untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk menunjang kegiatan MPLS daring ini, pihak sekolah pun sudah menyiapkan fasilitas bagi para siswa.

Baca Juga: Cara dan Syarat Membuat Surat Pindah Datang

"Biasanya ketika MPLS, orangtua mengantar ke sekolah itu hal lumrah karena untuk mendapatkan informasi. Sekolah sekarang sudah menyiapkan fasilitas yang baik seperti webinar. Kalau ada siswa yang belum lihai menggunakan webinar, sekolah mengirimkan file ke rumah siswa," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (12/7/2020).

Para peserta MPLS ini sendiri lanjut Rifa, akan menggunakan atribut sekolah asal. Artinya selama masa MPLS sekolah tidak membebankan para siswa menggunakan seragam baru.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Minggu 12 Juli 2020 : Kata Ustadz Solmed, Mermaid In Love dan Samudra Cinta.

"Pihak sekolah tidak memberatkan siswa tentang atribut," tambah dia.

Rifa mengakui pandemi Covid-19 berdampak besar pada kegiatan belajar mengajar hingga penerimaan peserta didik baru (PPDB). Namun terkait pembukaan kembali sekolah, ia menegaskan perlu kehati-hatian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x