Masih Ada Kerumunan Warga, Pemkot Bandung Buka Kemungkinan Tutup Ruas Jalan Lain

- 12 Juli 2020, 08:35 WIB
Ilustrasi penutupan jalan
Ilustrasi penutupan jalan //Dok PRFM.

PRFMNEWS - Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diberlakukan buka tutup. Penutupan jalan ini dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB, hingga pukul 06.00 WIB di keesokan harinya.

Penutupan ini dilakukan Pemerintah Kota Bandung, dikarenakan masih banyaknya warga yang berkerumun di berbagai sudut, khususnya pada malam hari.

Waki Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, saat ini tercatat sudah 10 ruas jalan yang diberlakukan buka tutup. Tidak menutup kemungkinan lanjut dia, ruas jalan lain akan dilakukan hal yang sama.

Baca Juga: Sekolah di Kota Bandung Pastikan Kesiapan Fasilitas MPLS Daring

"Malam ini, selain 10 ruas jalan yang selama ini sudah kita buka tutup, Insyaallah ada ruas jalan lain yang kita lakukan buka tutup," kata Yana, Sabtu (11/7/2020) malam.

Menurut Yana, buka tutup jalan dilakukan sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada warga bahwa pandemi Covid-19 masih terjadi di Kota Bandung.

"Penutupan jalan ini bukan untuk menghalangi aktivitas warga, tapi betul-betul memberikan pesan kepada warga masyarakat, meskipun kita sudah berada di zona biru pandemi ini masih ada, oleh karena itu kita mesti hati-hati, tetap waspada dan lakukan protokol kesehatan," sambungnya dilansir laman Humas Pemkot Bandung.

Baca Juga: Cara dan Syarat Membuat Surat Pindah Datang

Buka tutup diberlakukan di Jalan Oto Iskandar Di Nata (Otista), Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir.H. Djuanda, Purnawarman, Diponegoro, dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x