Pemkot Bandung Berencana Buka Kembali Forest Walk Baksil Mulai Pekan Depan

- 9 Juli 2020, 06:56 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau terlebih dahulu kesiapan Forest Walk tersebut pada Rabu, 8 Juli 2020 kemarin.**
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau terlebih dahulu kesiapan Forest Walk tersebut pada Rabu, 8 Juli 2020 kemarin.** /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Kota Bandung sudah mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di berbagai sektor. Setelah membuka mal, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun berencana membuka kembali beberapa ruang publik, salah satunya adalah Forest Walk Taman Babakan Siliwangi (Baksil).

Sebelum dibuka kembali, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau terlebih dahulu kesiapan Forest Walk tersebut pada Rabu, 8 Juli 2020 kemarin. Dari hasil peninjauannya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki terlebih dahulu.

Forest Walk kemungkinan segera kita buka. Bisa kita aktivasi, tapi ada beberapa perbaikan dulu oleh DPKP3 (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung). Ya target mudah-mudahan minggu depan mulai bisa digunakan,” ucap Yana usai meninjau Forest Walk Babakan Siliwangi.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, Kamis 9 Juli 2020

Yana menuturkan, Babakan Siliwangi ini tidak hanya sebagai ruang publik dan area terbuka hijau saja. Namun lintasan kayu di Forest Walk sepanjang kurang lebih 2 kilometer juga bermanfaat untuk sarana olahraga masyarakat.

“Karena ini outdor dan warga juga membutuhkan sarana olahraga. Tetapi yang bisa kita relaksasi itu sektor yang outdor. Karena potensi penyebaran virusnya rendah,” imbuhnya.

Usai meninjau Taman Bababakan Siliwangi, Yana bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung kemudian meninjau sarana olahraga Sabuga. Pengelola tempat ini juga mengajukan izin untuk kembali beroperasi.

Setelah meninjau, Yana menilai, hanya lapangan tenis dan lintasan atletik yang bisa kembali beroperasi. Karena dua sarana tersebut memungkinkan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus.

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung Bakal Sesuaikan Tarif Rapid Test

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x