Ratusan Siswa Secapa AD Positif Covid-19, Oded Perintahkan Dinkes Rapid Test Warga Sekitar

- 8 Juli 2020, 16:05 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono saat berbincang terkait penyaluran JPS tahap II dan III, Rabu (1/7/2020).**
Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono saat berbincang terkait penyaluran JPS tahap II dan III, Rabu (1/7/2020).** /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah akhirnya mengkonfirmasi adanya ratusan siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kecamatan Cidadap, Kota Bandung positif terpapar covid-19. Oleh karena itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial telah memerintahkan dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bandung untuk segera melakukan rapid test kepada warga sekitar Secapa AD.

"Saya meminta kepada Gugus Tugas Kota Bandung dari Dinas Kesehatan Provinsi secara epidemologi di sana itu internal, tapi saya meminta mulai dilakukan rapid test, diperiksa masyarakat sekitarnya," kata Oded di Bandung, Rabu (8/7/2020).

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, melalui pemeriksaan rapid test, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bandung dapat melacak jika ada kasus masyarakat yang terpapar akibat klaster Secapa AD.

Baca Juga: Pengumuman PPDB SMA, SMK, SLB Jabar Tahap 2 Dilakukan Hari ini Pukul 14.00 WIB

"Supaya dipastikan mereka tidak ada yang kena, atau kalau ada yang kena, bakal segera diketahui," kata dia.

Dia menilai terkait adanya kasus klaster baru penyebaran COVID-19 di Secapa AD merupakan kasus internal. Sehingga menurutnya hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap status zona Kota Bandung yang kini telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat berada di zona biru.

"Kalau saya lihat seperti di Sukabumi (Setukpa Polri), mudah-mudahan ini tidak termasuk (penambahan kasus Kota Bandung)," kata Oded.

Baca Juga: Tarif Tertinggi Rapid Test Rp150 Ribu, Ombudsman: Menguatkan Dugaan Ini Sudah jadi Barang Dagangan

"Yang terpenting adalah pemeriksaan dulu mereka (masyarakat), biar kita tahu," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x