Pemkot Bandung Segera Buka Sarana Olahraga Outdoor

- 8 Juli 2020, 17:46 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan monitoring ke Kolam Renang Cipaku di Jalan Cipaku, Rabu, 8 Juli 2020. Dalam kunjungannya, Yana meminta kepada warga untuk tidak euforia dengan status kota kembang di zona biru (level 2) penyebaran virus corona (Covid-19).**
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan monitoring ke Kolam Renang Cipaku di Jalan Cipaku, Rabu, 8 Juli 2020. Dalam kunjungannya, Yana meminta kepada warga untuk tidak euforia dengan status kota kembang di zona biru (level 2) penyebaran virus corona (Covid-19).** /Dok Humas Pemkot Bandung.


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal segera membuka kembali sarana olahraga luar ruangan (outdoor).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan sarana olahraga outdoor yang diproyeksikan untuk buka kembali seperti sarana forest walk, lapangan tenis dan atletik di Sabuga, serta kolam renang di Cipaku, Kota Bandung.

Untuk Sabuga, kata Yana, baru lapangan tenis dan atletik saja yang akan diberikan relaksasi, untuk lapangan basket dan yang lainnya masih belum karena khawatir menjadi tempat penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Update Corona di Kabupaten Bandung 8 Juli: 94 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

"Lapangan basket jangan dulu, kalau kegiatan yang menggunakan alat pribadi dan outdoor Insya Allah, seperti kolam renang pada dasarnya saat di kolam itu aman, yang perlu diperhatikan itu sebelum dan sesudah berenang, makanya jangan sampai setelah berenang itu nongkrong, langsung pulang saja," ujar Yana, saat ditemui di Sabuga Kota Bandung, Selasa (8/7/2020).

Tempat-tempat olahraga untuk umum yang akan diberikan relaksasi di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, kata dia, harus mengajukan izin operasionalnya ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk dilakukan peninjauan kesiapan menerapkan protokol kesehatannya.
"Sarana olahraga, jadi semua memang harus mengajukan ke dinas terkait nanti tinjau sama-sama bagaimana mereka menerapkan standar protokol kesehatannya yang sangat ketat," katanya.

Untuk forest walk, kata Yana, kemungkinan baru akan dibuka kembali untuk umum pada minggu depan karena harus ada beberapa perbaikan.

Baca Juga: GPBSI Berencana Buka Kembali Bioskop Mulai 29 Juli 2020

"Jadi setelah kita lihat forest walk akan segera kita buka, tapi harus ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan oleh DPKP3 target sih mudah-mudahan minggu depan sudah bisa digunakan, karena itu kan outdoor warga juga sudah membutuhkan sarana olahraga tapi yang kita bisa relaksasi itu sektor yang outdoor dan potensi penyebaran virusnya rendah," ucapnya.

Yana mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah seperti di sarana olahraga atau tempat umum lainnya.

"Saya pikir, meskipun kita sudah berada di zona biru tetap harus menerapkan standar protokol kesehatan, justru kita harus semakin hati-hati karena di luar negeri terjadi gelombang kedua, kuncinya selama kita menerapkan protokol kesehatan Insya Allah tidak akan terpapar," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x