DPRD Akan Mengkaji Soal Pembukaan Tempat Hiburan di Kota Bandung

- 7 Juli 2020, 16:34 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) saat meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Klub F3X di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).**
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) saat meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Klub F3X di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).** /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Anggota DPRD Kota Bandung turut serta meninjau kesiapan dan simulasi penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan dan tempat wisata di kota Bandung, Selasa (7/7/2020). Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Nasdem, Uung Tanuwijaya turut serta dalam peninjauan ini.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Nasdem, Uung Tanuwijaya mengatakan, belum semua tempat hiburan di kota Bandung menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, masih ada perbedaan protokol kesehatan di tempat hiburan yang satu dan yang lainnya.

"Kami melihat ada perbedaan satu tempat tadi kami merasakan kurang persiapan, satu tempat yang satu ini jau lebih siap," kata Uung saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2020 dan 2021

Setiap tempat hiburan memiliki kewajiban untuk membayar pajak daerah. Menurut Uung, pajak daerah dari tempat hiburan ini merupakan sa;ah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandung.

Menurut Uung, kota Bandung sangat membutuhkan PAD, salah satunya dari pajak tempat hiburan. Namun demikian, di kondisi pandemi ini perlu ada kajian lebih dalam untuk pembukaan kembali tempat hiburan karena pada saat ini selain membutuhkan PAD, semua pihak pun membutuhkan rasa aman dan nyaman.

"Secara keseluruhan kami harus mengkaji terlebih dahulu karena ini bicara bukan hanya untuk pendapatan kota Bandung tapi juga bicara kesehatan dan keselamatan pengelola dan pengunjung," tegasnya.

Baca Juga: Malam Ini Ada Rekayasa Lalin di Tol Purbaleunyi Arah Exit Tol Kopo Imbas Pembangunan Kereta Cepat

Jika tempat hiburan diizinkan kembali buka, Uung berharap pengunjung dan pengelola disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini protokol kesehatan harus sangat diperhatikan dan jangan diabaikan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x