Malam Ini Ada Rekayasa Lalin di Tol Purbaleunyi Arah Exit Tol Kopo Imbas Pembangunan Kereta Cepat

- 7 Juli 2020, 14:47 WIB
Ilustrasi penutupan jalan
Ilustrasi penutupan jalan //Dok PRFM.

PRFMNEWS - Hingga saat ini, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung masih berlanjut. Kini, kontraktor akan melakukan pemasangan erection portal yang berlokasi di interchange Kopo atau tepat di KM 135 Tol Purbaleunyi.

Kanit PJR Tol Cileunyi AKP Otong Rustandi mengatakan, pemasangan ini akan mulai dilakukan pada pukul 24.00 WIB malam nanti. Rencananya, pemasangan ini akan dilakukan hingga pukul 04.00 WIB dini hari esok.

Saat proses pemasangan ini, setiap 15 menit, jajaran kepolisian akan melakukan penutupan sementara. Hal ini dilakukan agar pemasangan erection portal bisa lebih cepat dan tidak membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga: E-KTP Anda Rusak? Ini Cara Menggantinya

"Itu akan dilaksanakan mulai nanti malam pukul 24.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Kemudian untuk rekayasa lalu lintas per-15 menit pada saat pemasangan akan ditutup, dan begitu beres sekali pemasangan akan kita buka lagi," kata Otong saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (7/7/2020).

Meski penutupan jalan hanya berlangsung setiap 15 menit sekali, Otong mengimbau pengendara dari arah barat yang akan keluar di Gerbang Tol Kopo, lebih baik keluar di Gerbang Tol Pasir Koja atau Gerbang Tol Mochammad Toha.

Baca Juga: Tempat Penggilingan Padi di Bandung Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp75 Juta

"Durasinya hanya 15 menit penutupan, kemudian kita buka lagi. Nanti saat ada pemasangan akan kita tutup lagi," sambungnya.

Otong menuturkan, pemasangan ini dilakukan mulai tengah malam untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas. Selai itu, pemasangan ini sebelumnya telah dikoordinasikan antara kontraktor, Jasa Marga, dan PJR Tol.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x