Desa Margaasih Wakili Polres Cimahi dalam Perlombaan Desa Tangguh Covid-19 Tingkat Jabar

- 7 Juli 2020, 11:51 WIB
Bupati Bandung Dadang M. Naser bersama Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana saat menobatkan Kampung Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Ngalawan Covid-19, di Komplek Margaasih Permai, RW 19 Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung sebagai desa tangguh Covid-19, Selasa 7 Juli 2020.*
Bupati Bandung Dadang M. Naser bersama Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana saat menobatkan Kampung Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Ngalawan Covid-19, di Komplek Margaasih Permai, RW 19 Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung sebagai desa tangguh Covid-19, Selasa 7 Juli 2020.* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kampung Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Ngalawan Covid-19, di Komplek Margaasih Permai, RW 19 Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung dinobatkan sebagai desa tangguh Covid-19 oleh Polres Cimahi.

Desa ini mengalahkan lima desa lain dalam perlombaan desa tangguh Covid-19 yang dilakukan Polres Cimahi di wilayah hukumnya.

"Hasil penilaian kita putuskan bahwa yang jadi contoh dan akan dilakukan penilaian oleh Polda Jabar adalah RW 19 Desa Margaasih," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki saat ditemui di RW 19 Desa Margaasih, Selasa 7 Juli 2020.

Baca Juga: Soal Surat Sakti DPRD di PPDB, Satgas Saber Pungli Jabar: Aspirasi Masyarakat Mana?

Desa tangguh Covid-19 itu kata dia, sudah lengkap dalam protokol kesehatan.

Di sana terdapat banyak tempat cuci tangan, ada pengecekan suhu tubuh bagi warga, ketahanan pangan dengan ternak lele, ada fasilitas karantina bagi pasien, dan tempat pemulasaran.

"Kami nilai desa ini merupakan desa tangguh Covid-19 yang cukup lengkap," kata dia.

Sementara itu Bupati Bandung Dadang M. Naser merasa bangga lantaran Polres Cimahi memilih Desa Margaasih sebagai desa tangguh Covid-19.

Baca Juga: Pamit Beli Kuota Internet, Gadis Remaja Warga Jatinangor Ini Tak Kunjung Pulang

Sebelumnya, di Kabupaten Bandung, ada Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu yang menjadi pilihan desa tangguh Covid-19 Polresta Bandung.

"Kami bangga terima kasih kepada Polres Cimahi yang menjadikan desa ini sebagai desa tangguh. Jadi ada dua desa di Kabupaten Bandung yang akan mewakili Polresta Bandung dan Polres Cimahi," kata Dadang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x