Pemkab Bandung Barat Perbolehkan Wisatawan Luar Jabar Berwisata ke Lembang, Ini Persiapan Farmhouse

- 5 Juli 2020, 12:47 WIB
Kondisi Objek Wisata Farmhouse saat dikunjungi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana, Minggu (5/7/2020) *Budi Satria /PRFM
Kondisi Objek Wisata Farmhouse saat dikunjungi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana, Minggu (5/7/2020) *Budi Satria /PRFM /

PRFMNEWS - Objek wisata Farmhouse Lembang di Kabupaten Bandung Barat, masih menjadi idola para wisatawan. Bahkan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), wisatawan terus berdatangan setiap harinya.

Kendati begitu pengelola Farmhouse sudah menyiapkan protokol kesehatan. Salah satunya membatasi jumlah pengunjung.

"Kapasitas yang semula 30 persen sekarang 50 persen. Apabila sangat ramai kita akan tutup dulu, kalau sudah mengalir keluar kita buka," kata Pengelola Farmhouse sekaligus Public Relation Perisai Group, Intania Setiati saat ditemui wartawan, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: Mulai Minggu Depan Wisatawan Luar Jawa Barat Bisa Berwisata di Lembang

Intan menerangkan okupansi pengunjung ke Farmhouse sempat menurun saat Maret lalu. Bahkan pihak pengelola terpaksa merumahkan sejumlah karyawan.

"Sekarang yang kerja belum 100 persen baru 50 persen dulu dengan sistem bergilir. Semuanya tetap bekerja tapi kita batasi. Supaya tidak ada penumpukan karyawan juga," urainya.

Sementara itu disinggung mengenai diperbolehkannya wisatawan luar Jabar berwisata ke Lembang, Farmhouse sendiri kata Intan akan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. Termasuk mewajibkan seluruh pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata Jabar, IPOBA Gelar Touring Bus ke Pangandaran

"Mulai tanggal 7 Juli 2020 kita sudah boleh menerima wisatawan luar Jabar. Kita terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Saat masuk akan dicek suhu tubuh, wajib cuci tangan dan social distancing, penukaran minuman dan tempat foto kita kasih jarak," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x