Mulai Minggu Depan Wisatawan Luar Jawa Barat Bisa Berwisata di Lembang

- 5 Juli 2020, 12:10 WIB
 Bupati Bandung Barat, Aa Umbara didampingi Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana meninjau objek wisata Farmhouse Lembang di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). *Budi Satria/PRFM
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara didampingi Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana meninjau objek wisata Farmhouse Lembang di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). *Budi Satria/PRFM /

PRFMNEWS - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara membuka kemungkinan wisatawan dari luar Jawa Barat, bisa berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Bandung Barat mulai Minggu depan.

Namun untuk kepastiannya Pemkab KBB, bakal melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov Jabar. Pasalnya KBB sendiri saat ini masih berada di zona kuning, dimana sebelumnya berada di zona biru.

"Minggu depan sudah boleh kesini. Kami akan komunikasi dengan Pak Gubernur bahwa wisatawan luar Jabar boleh masuk," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: KBB Masuk Zona Kuning, Wisatawan Terus Berdatangan ke Lembang

Umbara mengaku tidak terlalu khawatir bila wisatawan luar Jabar masuk ke wilayahnya. Termasuk hal terburuknya bisa saja menjadi klaster baru.

Pemkab Bandung Barat sendiri lanjut dia selama satu minggu sekali akan terus melakukan pengecekan ke lapangan untuk memantau penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata Jabar, IPOBA Gelar Touring Bus ke Pangandaran

"Kita terus cek seminggu sekali. Hari ini dengan kapolres mengecek beberapa destinasi wisata. Pengelola dan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan. Kita juga sepakat kalau ada kejadian apa-apa, ya ditutup sementara," pungkasnya ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x