Ini Kunci Sukses Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan Penyaluran JPS

- 5 Juli 2020, 09:43 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.* /TAUFIK ROCHMAN/KP/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan nilai tertinggi kepada Kabupaten Sumedang terkait penyaluran Jaringan Pengaman Sosial (JPS). Dalam unggahan foto Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kabupaten Sumedang berada di urutan pertama disusul Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengaku bangga atas pencapaiannya ini. Ia pun menerangkan bahwa kunci sukses Kabupaten Sumedang dalam penyaluran Jaringan Pengaman Sosial (JPS) adalah konsolidasi hingga tingkat bawah.

"Kami libatkan semua SKPD agar data warga ini valid dan hasinya disampaikan ke aplikasi sapa warga. Ketika provinsi meminta data bansos lewat aplikasi sapa warga, kita berikan data yang sudah sesuai," kata Dony saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: LIPI Ragu Kalung Eucalyptus Buatan Kementan Bisa Bunuh Virus Corona

Kendati begitu, menurut Dony pihaknya sempat mengalami kesulitan saat melakukan pendataan dan sosialisasi bagi warga yang berhak mendapat bantuan. Pasalnya tidak semua warga mendapat bantuan secara bersamaan.

 

"Berkaitan dengan penyebaran kami cek lagi, ada yang double atau tidak. Jadi kantor pos dan kepala desa ngecek lagi. Kami berikan informasi bantuan berbeda sumber dan tidak bareng juga," tambahnya.

Baca Juga: Bikin Geleng-Geleng, Akibat Diduduki Warga Dock Shelter Boseh di Alun-Alun Patah

Sementara itu terkait dengan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), Dony mengimbau warga Sumedang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X