Bangkitkan Pariwisata Jabar, IPOBA Gelar Touring Bus ke Pangandaran

- 5 Juli 2020, 11:23 WIB
Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA) akan menggelar touring bus ke Pantai Pangandaran pada Selasa, 7 Juli 2020. * IPOBA/dok
Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA) akan menggelar touring bus ke Pantai Pangandaran pada Selasa, 7 Juli 2020. * IPOBA/dok /

PRFMNEWS - Untuk meningkatkan kembali gairah dunia pariwisata yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA) akan menggelar touring bus ke Pantai Pangandaran pada Selasa, 7 Juli 2020.

Humas Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA), Heribertus Nanang mengatakan, kegiatan ini menunjukan bahwa dunia pariwisata siap bangkit. Terlebih salah satu objek wisata di Jabar yakni Pantai Pangandaran sudah aman untuk dikunjungi.

"Kami ingin mengajak masyarakat ayo piknik. Pangandaran ini sudah aman dikunjungi," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: KBB Masuk Zona Kuning, Wisatawan Terus Berdatangan ke Lembang

Rencananya ada sekitar 40 bus yang akan berangkat dari Bandung, dimana start awal dimulai dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

"Sebenarnya ini acara khusus itu pemilik-pemilik busnya saja. Isi busnya juga tidak banyak hanya 5 orang satu busnya. Kurang lebih disana ada sekitar 200 orang yang datang. Dan tempatnya disana itu untuk 500 orang jadi sekitar 50 persen," jelasnya.

Baca Juga: Minggu Ini Kota Bandung Mulai Memasuki Periode Musim Kemarau

Nantinya rombongan bus sendiri bakal dibagi menjadi tiga kloter dengan pengawalan aparat kepolisian.

"Ada pengawalan dari kepolisian. Kita anggota itu 50, yang berangkat hanya 40 unit. Dipecah jadi 3 kloter," urainya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x