Reaksi Legenda Persib Terkait Berlanjutnya Liga 1 2020

- 5 Juli 2020, 06:54 WIB
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara. /Pikiran-Rakyat.com/Rio Rizky Pangestu

PRFMNEWS - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara meminta PSSI dan Operator Liga untuk tidak memaksakan melanjutkan Liga 1 2020. Meski PSSI sudah memutuskan bakal melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober nanti, namun menurutnya hal tersebut sangat berisiko tinggi.

"Saya melihat kompetisi ini baiknya diberhentikan. Alasannya wabah ini sangat riskan dan berbahaya, toh kalau diteruskan juga tanpa penonton dan sebagainya," ungkapnya saat on air di Radio PRFM, Sabtu (4/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI meniadakan sistem degradasi untuk musim 2020, dan hanya dua tim dari Liga 2 yang bakal promosi ke Liga 1 musim depan, dari jatah awal tiga tim untuk main di Liga 1 2021. Selain itu seluruh pertandingan dipusatkan di pulau Jawa.

Baca Juga: Pemkot Minta Pengelola Tempat Hiburan Malam Lakukan Rapid Test Bagi Pengunjung

"Ada wacana tim di luar jawa bermain terpusat di Yogyakarta kemudian Jawa Timur. Disana kan masih belum kondusif termasuk Jawa Barat juga yang positif terus bertambah," katanya.

Selain riskan dari hal kesehatan, Yudi juga menyoroti ketidakhadiran penonton. Dia memprediksi ketidakhadiran penonton akan sangat berpengaruh pada penampilan tim termasuk Persib Bandung.

Baca Juga: Pemkot Minta Pengelola Tempat Hiburan Malam Lakukan Rapid Test Bagi Pengunjung

"Tidak hadirnya penonton ini mungkin menjadi hal yang merugikan Persib. Kita tahu sendiri bahwa bobotoh yang hadir itu memberikan motivasi besar," tukas dia.***

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X