Pemkot Bandung Kembali Buka Ruang Publik Baru: Ruang Vandal Karet Kebo'

- 17 November 2022, 07:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mencoba membuat mural di Ruang Vandal Karet Kebo
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mencoba membuat mural di Ruang Vandal Karet Kebo /HUMAS BANDUNG



PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali membuka ruang publik baru. Kali ini Pemkot Bandung meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Kecamatan Bojongloa Kidul, pada, Rabu 16 November 2022.

Ruang Vandal Karet Kebo merupakan hasil revitalisasi kawasan bantaran sungai Citepus yang terletak di RW 8, 9, 10 Kelurahan Kebon Lega Kecamatan Bojongloa Kidul.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi penambahan ruang terbuka publik yang baru. Ia berharap dengan adanya ruang terbuka bisa menambah indeks kebahagiaan masyarakat.

Baca Juga: 1 Pasien Covid-19 Varian XBB Ditemukan di Kota Bandung, Dinkes Ungkap Kondisi Terkini dan Gejalanya

"Mudah-mudahan dengan seperti ini ikhtiar kita akan mempercepat proses pemulihan ekonomi sosial budaya masyarakat kota Bandung pasca pandemi covid 19 ini kita bisa tingkatkan," katanya.

Yana mengatakan, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Sektor Citarum Harum serta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum berusaha menata bantaran sungai. Hal penataan sungai memberikan banyak manfaat untuk warga.

Salah satunya, untuk mendukung program ODF 100 persen di Kota Bandung. Selain itu, mengurangi kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai.

Baca Juga: Naik Bus Bandros Bandung Bisa Tentukan Rute Sesuai Keinginan, Begini Cara Bookingnya

"Dengan kita tata sangat banyak manfaatnya, karena ODF nya meningkat semakin sedikit orang membuang air besar ke sungai. Mengurangi pencemaran sungai karena berkurangnya orang buang air besar ke sungai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x