Dinkes Ungkap 1 Anak Pasien Gagal Ginjal Akut Asal Kota Bandung Sudah Sembuh, Tidak Ada Lagi yang Dirawat

- 2 November 2022, 21:44 WIB
Ilustrasi perawatan pasien gagal ginjal akut di Kota Bandung.
Ilustrasi perawatan pasien gagal ginjal akut di Kota Bandung. //Antara/Ampelsa

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan satu anak pasien gagal ginjal akut warga Kota Bandung sudah sembuh usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Dinkes memastikan kabar satu anak asal Kota Bandung yang sembuh dari gagal ginjal akut ini menjadikan tidak ada lagi pasien warga Kota Bandung yang dirawat di rumah sakit.

Update kabar sudah tidak ada lagi anak warga Kota Bandung yang menjalani perawatan karena menderita gagal ginjal akut ini diungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Ira Dewi.

Baca Juga: SAH! Pengadilan Putuskan Pemilik Tanah Kebun Binatang Adalah Pemkot Bandung, Sesuai Bukti-bukti yang Diajukan

"Tidak ada (warga Kota Bandung) yang dalam perawatan (gagal ginjal akut), karena (pasien) yang satu itu kasus di bulan Agustus, dan sekarang anaknya sudah sehat," kata Ira, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ira menjelaskan, sebelumnya rumah sakit di wilayah Kota Bandung sempat menangani 13 anak pasien gagal ginjal akut, tetapi hanya satu anak yang tercatat sebagai warga Kota Bandung dan 12 lainnya berasal dari luar kota.

Dia pun mengimbau warga untuk rutin memantau kondisi kesehatan anak, termasuk mengecek kemungkinan anak mengalami gejala gagal ginjal akut.

Baca Juga: Tanpa Disadari, Kolesterol Tinggi Bisa Terjadi Akibat Kebiasaan Memasak dengan Cara ini, kata dr. Ema

“Seperti air seninya semakin sedikit atau susah buang air kecil, diare, muntah, serta demam selama tiga sampai lima hari,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x