Hari Pangan Sedunia, Pemkot Bandung Gelar Kampanye Food Waste di Dago, Ada Aksi Berbagi Makanan Berlebih

- 1 November 2022, 09:00 WIB
Acara kampanye Food Waste di Persimpangan Cikapayang Dago, Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Surapati, Senin 31 Oktober 2022.
Acara kampanye Food Waste di Persimpangan Cikapayang Dago, Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Surapati, Senin 31 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar kampanye Food Waste di Persimpangan Cikapayang Dago, Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Surapati, Senin 31 Oktober 2022.

Kampanye Food Waste ini digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung jelang perayaan Hari Pangan Sedunia yang tahun ini jatuh pada Rabu, 9 November 2022 mendatang.

Dalam kampanye Food Waste tersebut, tim DKPP Kota Bandung menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya meningkatkan kesadaran menghargai makanan.

Pada kampanye itu dijelaskan bahwa Food Waste memiliki arti bukan hanya membuang makanan sisa konsumsi, namun juga membuang makanan saat proses produksi dan distribusi.

Baca Juga: Perkuat Ketahanan Pangan Antisipasi Inflasi dan Resesi, Kecamatan Rancasari Buat Kampung Cengek dan Mangga

DKPP Kota Bandung menggelar kampanye Food Waste ini berkolaborasi dengan Akademi Pariwisata NHI serta produsen makanan Sosis dan Baso Paskali.

Selain sosialisasi, saat kampanye Food Waste berlangsung dilakukan pula pembagian makanan berlebih yang berasal dari hotel untuk diberikan kepada masyarakat membutuhkan di Kota Bandung.

Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menyatakan perilaku membuang sisa makanan disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menghargai makanan.

Kondisi tersebut, ujarnya, bisa terjadi akibat masyarakat melakukan pembelian makanan yang terlalu banyak atau penyiapan porsi makanan yang melebihi kuota tamu undangan pada suatu acara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x