Perkuat Ketahanan Pangan Antisipasi Inflasi dan Resesi, Kecamatan Rancasari Buat Kampung Cengek dan Mangga

- 30 Oktober 2022, 14:30 WIB
Kecamatan Rancasari, Kota Bandung mencanangkan kawasan tematik untuk memperkuat ketahanan pangan
Kecamatan Rancasari, Kota Bandung mencanangkan kawasan tematik untuk memperkuat ketahanan pangan /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Kecamatan Rancasari, Kota Bandung mencanangkan kawasan tematik untuk memperkuat ketahanan pangan dengan menanam cabe rawit atau cabe cengek dan buah mangga.

Menurut Camat Rancasari, Hamdani, pencanangan kawanan tematik cengek dan mangga ini untuk mengantisipasi inflasi dan resesi.

Hamdani pun menyebutkan, ada dua komoditas yang akan mempengaruhi inflasi yaitu cengek dan bawang. Namun yang cocok ditanam di Rancasari adalah cengek.

Baca Juga: Curhat Warga Rancasari Jadi Peserta Padat Karya Pemkot Bandung, Kerja 10 Hari Digaji Rp1,3 Juta

"Menurut para ahli dua komoditas yang mempengaruhi inflasi yakni cengek dan bawang. Kita lihat tanaman Cengek ini cocok untuk ditanam di daerah Rancasari dibanding bawang," ujar Hamdani, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Laman Pemkot Bandung, pada Minggu 30 Oktober 2022.

Kemudian menurut Hamdani sebanyak 10.000 tanaman cabe rawit telah ditanam di 3 rukun Warga (RW) yaitu RW 10,11,13 Kelurahan Derwati.

"Kita launching 10 ribu ke tiga RW tersebut berbarengan dengan kegiatan Bandung Menanam Jilid IV kemarin," kata Hamdani.

Baca Juga: Bus Tabrak Tiang PJU di Jalan Sukajadi Kota Bandung, Arus Lalulintas Terganggu

Selanjutnya, tanaman cengek itu kemudian ditanam di pekarangan rumah warga dan lahan kosong lainnya.

Camat Rancasari itu pun mengatakan jika bibit tanaman cabe itu akan terus bertambah, karena targetnya dari 52 RW di Kecamatan Rancasari sebanyak 75 persennya siap menanam cabe rawit.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x