Terhambat Dibuang ke TPA Sarimukti, Sampah di Kota Bandung Menumpuk, Pemkot Imbau Petugas Atur Jadwal

- 20 Oktober 2022, 07:30 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dudi Prayudi menjawab kondisi terhambatnya pengiriman sampah ke TPA Sarimukti, Rabu 19 Oktober 2022.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dudi Prayudi menjawab kondisi terhambatnya pengiriman sampah ke TPA Sarimukti, Rabu 19 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kota Bandung untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat belakangan ini mengalami hambatan.

Penyebab pembuangan sampah dari sejumlah TPS di Kota Bandung ke TPA Sarimukti terhambat akibat kendala kondisi jalan yang licin akibat guyuran hujan.

Imbas terhambatnya pengangkutan sampah untuk dibuang ke TPA Sarimukti ini mengakibatkan penumpukan sampah di sejumlah TPS Kota Bandung.

Baca Juga: Pengiriman Sampah ke TPA Sarimukti Terhambat, DLHK Kota Bandung Sarankan Petugas Pengangkut Sampah Lakukan Ini

Selain itu, antrean truk pengangkut sampah untuk menuju TPA Sarimukti juga mengular akibat terkendala akses jalan yang lebih sulit dilintasi.

Solusi untuk mengurangi penumpukan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dudi Prayudi mengimbau petugas pengangkut sampah tingkat RW melakukan penjadwalan sampai kendala itu teratasi.

"Kami mengimbau petugas pengangkutan roda sampah di tingkat RW untuk melakukan penjadwalan. Jadi sampah yang dibuang ke TPS tidak menumpuk," katanya, Rabu 19 Oktober 2022.

Dudi mengungkapkan, Pemprov Jabar sebagai pengelola akan melakukan perbaikan jalan agar akses truk pengangkut sampah ke TPA Sarimukti bisa kembali lancar.

Baca Juga: Polisi Berhasil Bongkar Peredaran Narkoba jenis Kokain dan Ekstasi, WNA Asal Peru Ditangkap

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah