Pengiriman Sampah ke TPA Sarimukti Terhambat, DLHK Kota Bandung Sarankan Petugas Pengangkut Sampah Lakukan Ini

- 19 Oktober 2022, 21:20 WIB
Kondisi jalan di TPA Sarimukti KBB memprihatinkan
Kondisi jalan di TPA Sarimukti KBB memprihatinkan /UPT Pengelolaan Sampah DLH Kota Bandung

PRFMNEWS - Proses pengiriman sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat sedang terhambat.

Dikarenakan ada hambatan dalam proses pengakutan sampah ke TPA Sarimukti, terjadi penumpukan sampah di beberapa Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kota Bandung.

Menyikapi hal ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung sudah menyiapkan strategi.

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022: The Minions Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Ganda Putra Jepang

Kepala DLHK Kota Bandung, Dudi Prayudi mengimbau petugas pengangkut sampah tingkat RW melakukan penjadwalan sampai kendala itu teratasi.

"Kami mengimbau petugas pengangkutan roda sampah di tingkat RW untuk melakukan penjadwalan. Jadi sampah yang dibuang ke TPS tidak menumpuk," ujarnya di Balai Kota Bandung pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dudi Prayudi menjawab kondisi terhambatnya pengiriman sampah ke TPA Sarimukti, Rabu 19 Oktober 2022.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Dudi Prayudi menjawab kondisi terhambatnya pengiriman sampah ke TPA Sarimukti, Rabu 19 Oktober 2022. Diskominfo Kota Bandung

Dudi mengungkapkan, Pemprov Jabar sebagai pengelola akan melakukan perbaikan jalan agar akses truk pengangkut sampah bisa kembali lancar.

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan di Jatinangor Sumedang, Satu Orang Tewas Terlindas Ban Truk

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah