Warga Kota Bandung Mulai Terima BLT BBM, Kadinsos: Data Terus Kita Perbaharui

- 8 September 2022, 20:43 WIB
Ilustrasi BLT BBM di Kota Bandung.
Ilustrasi BLT BBM di Kota Bandung. /Foto/Ilustrasi/Pixabay

PRFMNEWS - Ribuan warga Kota Bandung yang masuk dalam data keluarga penerima manfaat (KPM), mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM dari Pemerintah pusat, sebagai bantalan sosial pasca kenaikan harga BBM bersubsidi pada 3 September 2022 lalu.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengungkapkan, BLT BBM akan diberikan sebanyak empat kali dengan masing-masing pemberian sebesar Rp150 ribu. Pemberian BLT BBM terbagi dalam dua tahap dari empat kali penyaluran sehingga KPM akan menerima Rp300 ribu setiap tahapnya. BLT BBM ini diberikan hingga Desember 2022.

Soni menambahkan, pembagian BLT BBM kepada KPM di Kota Bandung sudah mulai berjalan sejak Rabu, 7 September 2022 kemarin. Selain melalui Kantor Cabang Utama PT POS Indonesia kota Bandung, penyaluran juga dilakukan di kelurahan setempat.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Pencurian Modus Tuduh Tabrak Keluarga, Terakhir Beraksi di Pasar Minggu Jakarta

"Penyaluran itu diberikan kepada KPM melalui KCU PT Pos kota Bandung sebanyak 1.215 KPM yang tersebar di Kecamatan Sumur Bandung, Kecamatan Regol dan Kecamatan Astana Anyar. Untuk hari ini (Kamis), pembagian kembali dilanjutkan kepada 4.702 KPM dari Kecamatan Astana Anyar, Bandung kulon, Regol dan Sumur Bandung," ujar Sony Bakhtiyar saat ditemui di Kantor Dinsos Kota Bandung, Kamis, 8 September 2022.

Selain di kecamatan tersebut, kata Soni, sebanyak 5.173 KPM di Kecamatan Andir dan Babakan Ciparay dijadwalkan menerima bantuan BLT BBM pada hari ini.

"Jadi yang mendapatkan bantuan BPNT itu sebanyak 89.000 sekian akan mendapatkan bantuan 200.000/bulan. Namun dengan adanya program BLT BBM mendapatkan Rp150.000/bulan, ini bayarkan 2 bulan sekaligus September dan Oktober, jadi total Rp500.000," jelasnya.

Baca Juga: BMKG Ungkap Kapan Awal Musim Hujan di Jabar

Soni menuturkan, dari total 319.000 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tercatat di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), sebanyak 88.952 KPM terverifikasi akan mendapatkan BLT BBM.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x