BLT BBM 2022 Sasar 69 Ribu KPM di Kota Bandung, Dinsos: Proses Pencarian Sedang Berjalan

- 6 September 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Jurnal Sumbawa/ @Ahmad D/


PRFMNEWS – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung Soni Bakhtiyar mengungkap jumlah target penerima BLT BBM 2022 dan tahapan penyaluran bansos tambahan senilai Rp600 ribu bagi warga Kota Bandung.

Soni Bakhtiyar mengatakan, BLT BBM 2022 yang diberikan pemerintah pusat usai menaikkan harga BBM ini menyasar 69 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Bandung, angka tersebut masih sangat mungkin bertambah.

Ditanya soal kapan BBM BLT 2022 Rp600 ribu ini cair atau dibagikan ke 69 ribu KPM Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengatakan tinggal menunggu tahapan verifikasi dan validasi data.

Baca Juga: Gencarkan Penyaluran BLT BBM, Dinsos Kota Bandung: Validasi Data Terus Bertambah

"Saat ini, masih dalam tahap verifikasi dan validasi data (KPM) karena tiap hari ada penambahan. Data dari provinsi dan PT Pos sedang kita cek," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Humas Pemkot Bandung.

Soni melanjutkan, Pemkot Bandung akan berkoordinasi dengan Kantor Pos, camat, dan lurah untuk memonitor penyaluran BLT BBM 2022 ini agar tepat sasaran sesuai target.

"Dinsos akan menurunkan tim monitoring dan TKSK untuk membantu mengawasi. Kita pastikan dan awasi mekanisme penyalurannya," ungkapnya.

Baca Juga: Penerima BLT BBM di Jabar Totalnya 2,68 Juta Keluarga, Kota Bandung Sudah Dibagikan

Ia mengimbau masyarakat untuk saat ini bersabar menunggu proses validasi data rampung. Karena pada dasarnya Pemkot Bandung sudah siap hanya tinggal menunggu hasil verifikasi dan validasi.

"Kita sudah siap, kami minta masyarakat dapat bersabar, proses sedang berjalan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x