Penerima BLT BBM di Jabar Totalnya 2,68 Juta Keluarga, Kota Bandung Sudah Dibagikan

- 4 September 2022, 14:11 WIB
Ilustrasi BLT BBM yang mulai disalurkan Pemerintah
Ilustrasi BLT BBM yang mulai disalurkan Pemerintah /Pixabay /iqbalnuri


PRFMNEWS - Pemerintah akan menyalurkan BLT BBM sebesar Rp150 ribu per bulan kepada 20,6 juta keluarga kurang mampu se-Indonesia.

Khusus di Jawa Barat, jumlah penerima BLT BBM sebesar 2.687.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berdasarkan data PT Pos Indonesia.

Adapun penyaluran BLT BBM di Jabar sudah dilakukan sejak 1 September 2022. Hal ini diungkap Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Dodo Suhendar.

bltBaca Juga: Segera Cek Persyaratan, Pemerintah Akan Bagikan BLT BBM Rp 600 Ribu Secara Serentak Pekan Depan

"Penyaluran (BLT BBM) di Jawa Barat sudah dilakukan per 1 September 2022, di Kota Bandung," kata Dodo.

Adapun besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp 150.000 per bulan selama empat bulan dari September hingga November yang dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama dilakukan pada Bulan September sebesar Rp 300.000 (September dan Oktober), tahap kedua direncanakan dilakukan pada bulan November sebesar Rp 300.000 (November dan Desember).

Baca Juga: Begini Cara Cek Online Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Cair Tahap 1 Mulai September 2022

Penerima bantuan ini merupakan masyarakat miskin atau rawan miskin yang memiliki KTP elektronik dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan untuk pekerja diberikan pada pekerja dengan penghasilan maksimal Rp 3,5 juta.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x