Harga BBM Naik, Pemerintah Siap Salurkan BLT BBM dan Subsidi Upah, Catat Tanggalnya

- 3 September 2022, 15:37 WIB
Jokowi Umumkan Harga BBM Subsidi Naik Hari Ini. BLT BBM dan Subsidi Upah siap disalurkan pemerintah.
Jokowi Umumkan Harga BBM Subsidi Naik Hari Ini. BLT BBM dan Subsidi Upah siap disalurkan pemerintah. /Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan persnya mengungkapkan kenaikan harga BBM pada hari ini Sabtu 3 September 2022.

Pemerintah Indonesia akan mengalihkan sebagian subsidi BBM untuk bantuan yang lebih tepat sasaran yaitu Bantuan Langsung Tunai atau BLT.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM sebesar Rp 12,4 triliun yang akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga: Makanan Khas Bandung yang Enak dan Wajib Kamu Coba. Ngeunah Pisan Euy

Adapun untuk nominal BLT BBM akan diberikan dengan nominal Rp 150.000 selama 4 bulan dan diberikan kepada golongan yang tidak mampu.

Untuk bantuan langsung tunai BBM atau BLT BBM ini akan mulai diberikan bulan September 2022 sampai 4 bulan kedepan.

Tidak hanya itu, Pemerintah juga menyiapkan anggaran sebesar 9,6 T untuk 16 juta pekerjaan dengan gaji maksimum Rp3,5 juta per bulan dalam bentuk bantuan subsidi upah yang diberikan sebesar Rp600.000.

Baca Juga: Animasi Karya Anak Bangsa Berjudul Dunia Loko: Jalur Alternatif

Selain itu, Jokowi juga telah menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk menggunakan 2 persen dana transfer umum sebesar Rp 2,17 T untuk bantuan angkutan umum, bantuan ojek online, dan untuk nelayan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x