Begini Cara Cek Online Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Cair Tahap 1 Mulai September 2022

- 3 September 2022, 21:00 WIB
Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 ribu.
Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 ribu. /Instagram @Kemensosri

PRFMNEWS – Simak cara cek penerima BLT BBM Rp600 tahap pertama dari Kemensos yang mulai cair atau dibagikan pada September 2022 secara online dalam penjelasan artikel ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan bantuan sosial (bansos) tambahan berupa BLT pengalihan subsidi BBM akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam dua tahap.

Daftar KPM yang berhak mendapatkan BLT BBM 2022 ini tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penerima bansos dari Kemensos.

Baca Juga: Ganti Gula Pasir untuk Hindari Diabetes dengan Gula Alami ini, kata dr. Saddam Ismail

Sehingga cara cek apakah Anda termasuk penerima BLT BBM 2022 ini serupa dengan pengecekan jenis bansos dari Kemensos lainnya yang sebelumnya sudah disalurkan pemerintah.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menegaskan, BLT BBM senilai Rp600 ribu per KPM ini akan dibagikan secara tetap sasaran kepada mereka yang memang berhak mendapatkannya sesuai DTKS.

Mensos Risma menjamin pihaknya akan terus memperbaharui DTKS setiap bulan agar BLT BBM ini sampai ke tangan KPM yang layak mendapat bansos tambahan dari pemerintah sebagai pengalihan subsidi BBM.

“Jadi di UU itu sebetulnya satu tahun dua kali, tapi karena kondisi perubahan di daerah itu cukup pesat maka kemudian kita melakukan perubahan [DTKS] setiap bulan. Jadi setiap bulan, saya membuat SK baru,” ujar Risma.

Baca Juga: Bagi Penderita Diabetes Wajib Coba Resep Minuman Ini untuk Stabilkan Kadar Gula Darah, kata dr. Cahyo Purnomo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x