Puluhan Ribu KPM Akan Terima BLT BBM, Yana Mulyana Minta Agar Digunakan untuk Keperluan Produktif

- 7 September 2022, 14:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah memastikan akan menyalutkan bantalan sosial (Bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) usai adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Jutaan keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan BLT BBM sebesar Rp600 ribu yang akan dicairkan dalam dua tahap.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak seluruh warga untuk tetap tegar menghadapi dampak domino dari kenaikan harga BBM ini terlebih saat ini masih dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kerahkan Tim untuk Mengawasi Penyaluran BLT BBM

"Kita semua turut merasakan bagaimana beratnya kondisi saat ini. Namun, sebagai warga, kita juga berkewajiban untuk mematuhi dan turut mengawal apa yang sudah diputuskan pemerintah pusat," ungkap Yana di Balai Kota Bandung.

"Terpenting saat ini, bagaimana kita semua dapat terus saling menguatkan, mencari solusi bersama agar masyarakat beserta seluruh elemen di Kota Bandung dapat terus bangkit," imbuhnya.

Menurut Yana, di tengah kenaikan harga seperti saat ini, semua pihak hendaknya tetap mampu menahan diri dan terus menjaga Kota Bandung tetap kondusif. Hal itu merupakan modal penting untuk dapat segera keluar dari berbagai himpitan kesulitan.

Baca Juga: BLT BBM 2022 Sasar 69 Ribu KPM di Kota Bandung, Dinsos: Proses Pencarian Sedang Berjalan

"Mari kita terus berusaha menahan diri, menjaga keamanan dan ketertiban karena itulah modal penting. Ketika iklim kondusif dapat terjaga. Saya optimis, kita semua dapat keluar dengan cepat dari berbagai kesulitan," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x