Kota Bandung Disiapkan untuk Menjadi Kota Film

- 31 Agustus 2022, 20:40 WIB
Kota Bandung terus disiapkan jadi Kota Film.
Kota Bandung terus disiapkan jadi Kota Film. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung terus disiapkan untuk dijadikan sebagai Kota Film.

Pemerintah Kota Bandung juga terus berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta para sineas (pembuat film).

Dengan kenyamananan yang diusahkan Pemkot sampai saat ini, Kota Bandung terus diminati oleh berbagai wisatawan untuk destinasi liburannya.

Baca Juga: Jelang ASO, Segera Cek Sinyal Siaran Digital di Rumahmu dengan Langkah Berikut

Kota Bandung pun diminati oleh unsur perfilman sebagai lokasi syuting. Hawa sejuk, kuliner yang melimpah, tempat yang romanris menjadi tujuan lokasi syuting.

Terbukti deretan judul film seperti Dilan, The Tarix Jabrix, bahkan film serial Preman Pensiun berlokasi di Kota Bandung hingga film jadul pun yakni Lutung Kasarung.

Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru menerangkan, Badan Perfilman Indonesia (BPI) dibentuk atas amanat Undang- undang No. 33 Tahun 2009 tentang Perfilman. Dalam Pasal 67 disebutkan bahwa Masyarakat dapat berperan serta dalam penyelengaraan perfilman.

Baca Juga: 3 Alasan Polisi Sebut Penyebab Kecelakaan Maut Truk Tronton di Bekasi Bukan Akibat Rem Blong

"Kemudian dalam Pasal 68 disebutkan bahwa untuk meningkatkan peran sertai masyarakat tersebut, dibentuk Badan Perfilman Indonesia. Ini pun dikukuhkan melalui Keputusan Presiden No. 32 tahun 2014 tentang Pengukuhan Badan Perfilman Indonesia " ujarnya saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu 31 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah