Ciptakan Jalan Kota Bandung Makin Terang, Dishub Maksimalkan Fungsi Lampu Jalan dan Ajak Warga Menjaga

- 30 Agustus 2022, 22:20 WIB
Ilustrasi lampu jalan di Kota Bandung.
Ilustrasi lampu jalan di Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) berusaha mengoptimalisasi Alat Penerangan Jalan (APJ) atau lampu penerangan yang tersebar di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

Optimalisasi lampu penerangan jalan di Kota Bandung ini dilakukan Dishub dengan merawat, memaksimalkan fungsi, hingga berencana menambah jumlah APJ ini.

Upaya-upaya memaksimalkan fungsi lampu penerangan jalan ini guna meningkatkan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, serta memudahkan pengguna jalan Kota Bandung saat melintas di malam hari.

Baca Juga: Wargi Bandung, Begini Cara Kenali Ciri-Ciri Karcis Parkir Resmi, Adukan ke Dishub Jika Temui Parkir Liar

Kepala Bidang Prasarana Dishub Kota Bandung Panji Kharismadi menjelaskan, kondisi lampu penerangan jalan di Kota Bandung saat ini mencapai 71,9 persen.

Angka tersebut didapat dari 49.652 APJ yang saat ini sudah terpasang di sejumlah ruas jalan Kota Bandung.

Panji mengaku, masih perlu 19.442 APJ untuk mewujudkan penerangan jalan yang ideal bagi 3.185 ruas jalan di Kota Bandung.

Baca Juga: Rencana Dishub Bandung Rekayasa Lalin di Flyover Supratman dan Tunda CFD

Selain rencana penambahan APJ, Panji menyebut, Dishub juga berupaya merawat dan memaksimalkan fungsi APJ yang sudah terpasang di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

“Di beberapa ruas jalan, perlu diakui memang APJ kita terhalang oleh pohon yang rimbun. Sudah kita komunikasikan juga dengan DPKP3 (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan) untuk pemangkasan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x