500 Lampion Diterbangkan di Tengah Hamparan Kebun Teh Pangalengan

- 28 Agustus 2022, 14:30 WIB
Penerbangan 500 lampion di Nimo Highland Pangalengan Bandung
Penerbangan 500 lampion di Nimo Highland Pangalengan Bandung /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Sebanyak 500 lampion diterbangkan di salah satu destinasi wisata di tengah hamparan kebun teh kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 28 Agustus 2022 pagi hari.

Penerbangan lampion ini digelar di Nimo Highland, lokasi wisata yang sedang hits baru-baru ini.

Manager Nimo Highland, Taufik M Rafi mengatakan, penerbangan lampion ini adalah event yang pertama kalinya dengan jumlah wisatawan sebanyak 1.000 orang.

Baca Juga: Ekonomi Pariwisata Kabupaten Bandung Terdongkrak Pangalengan Adventure Trail

"Penerbangan 500 lampion dengan satu lampion itu diterbangkan oleh dua orang, jadi pesertanya ada 1.000 orang," kata Taufik kepada PRFMNEWS di lokasi.

Para wisatawan yang antusias mengikuti event ini rupanya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Meskipun paling banyak berasal dari Jabodetabek, tapi ada juga yang datang jauh-jauh dari Yogyakarta dan Makassar.

"Wisatawan itu beragam, ada dari Yogyakarta, yang jauh dari Makassar, paling banyak Jabodetabek, karena kita sudah buka reservasi dari satu bulan sebelumnya," terangnya.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ungkap Wacana Pembangunan Jalan Tol Katapang-Majalaya dan Ciwidey-Pangalengan

Melalui event ini, pihaknya berharap bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan agar mendongkrak ekonomi pariwisata warga Pangalengan dan meningkatkan potensi pariwisata di Jawa Barat.

"Kita mengusung tema lampion harapan sebagai harapan wisata baru bisa mendongkrak ekonomi warga Pangalengan, juga menaikkan potensi pariwisata Jawa Barat khususnya Pangalengan," tutur dia.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x