Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Penembakan Kucing di Sesko TNI Bandung

- 18 Agustus 2022, 20:50 WIB
Viral Kucing Mati di Sesko TNI, Ridwan Kamil: Saya Telusuri
Viral Kucing Mati di Sesko TNI, Ridwan Kamil: Saya Telusuri /Instagram/@rumahsinggahclow/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi tindakan Panglima TNI Jenderan Andika Perkasa mengenai video 6 ekor kucing yang diduga ditembak dan ditemukan di area Sesko TNI Martanegara Bandung pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Ridwan Kamil menyebutkan, bahwa Jenderal Andika Perkasa telah menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Ridwan Kamil juga menyampaikan, semoga ini menjadi pembelajaran agar kita bisa lebih baik lagi dalam memperlakukan sesama ciptaan makhluk Tuhan dan semoga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi di masa depan.

Baca Juga: Berawal Cekcok, Purnawirawan TNI Tewas Ditusuk Pemilik Ruko di Lembang Bandung

"Insiden penembakan kucing-kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung, sudah ditindaklanjuti oleh TNI melalui arahan Panglima TNI @jenderalantniandikaperkasa sesuai dengan wilayah/area administrasi kewenangannya," kata Ridwan Kamil dikutip prfmnews.id dari akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Sementara itu, setelah menindak lanjuti arahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin, usai ditelusuri adanya dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing oleh Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI).

Baca Juga: Pemkot Bandung Gandeng Perusahaan Teknologi Korea untuk Perkuat Keamanan Siber

Diketahui tindakan tersebut dilakukannya dengan maksud untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal.

Selanjutnya, Brigjen TNI NA akan menerima proses hukum dari tim hukum TNI yang menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang-Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan).***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x