Pelaku Tembak Mati Kucing di Sesko TNI Sudah Terungkap, Ternyata Berpangkat Brigjen

- 18 Agustus 2022, 13:30 WIB
Viral video yang menampilkan penemuan kucing-kucing mati diduga akibat ditembak di Sesko TNI Bandung.
Viral video yang menampilkan penemuan kucing-kucing mati diduga akibat ditembak di Sesko TNI Bandung. /Twitter/@txtdaribandung/

PRFMNEWS – Viral video tembak mati kucing di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Bandung. Pelaku sudah terungkap yang ternyata seorang prajurit TNI berpangkat Brigjen.

Kepala Pusat Penerangan TNI Prantara Susanto mengatakan dalam keterangan resminya bahwa pelaku merupakan prajurit TNI berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) berinisial NA dan merupakan anggota Sesko TNI.

“Membenarkan bahwa Brigjen TNI NA telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin, 16 Agustus 2022, sekitar jam 13.00-an,” kata Prantara Susanto dalam keterangan tertulisnya dikutip prfmnews.id hari ini Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Terungkap Pelaku yang Tembak Kucing di Sesko TNI Martanegara Bandung, Pangkat Brigjen

Berdasarkan pengakuan Brigjen TNI NA, penembakan kucing tersebut bukan karena kebencian, tetapi dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI.

“Bukan karena kebencian terhadap kucing,” lanjut keterangan itu.

Karena perbuatannya, Brigjen TNI NA akan dikenakan Pasal 66 UU Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pasal 66A, Pasal 91B UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Baca Juga: Persaingan Ganda Putra Sangat Ketat, Fajar-Rian Tak Ingin Terbebani Hal itu

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan bangkai kucing mati yang diduga ditembak ini viral di sosial media sejak Selasa, 16 Agustus 2022. Video tersebut diambil oleh netizen dari lingkungan Sesko TNI Martanegara Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x