Persaingan Ganda Putra Sangat Ketat, Fajar-Rian Tak Ingin Terbebani Hal itu

- 18 Agustus 2022, 13:15 WIB
Rian Ardianto dan Fajar Alfian
Rian Ardianto dan Fajar Alfian /Instagram @badminton.ina/

PRFMNEWS – Persaingan ganda putra di Indonesia semakin ketat, pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto tidak ingin terbebani dalam hal tersebut.

Fajar Alfian/Rian Ardianto merupakan ganda putra Indonesia yang saat ini menempati rangking ke-5 dunia.

Semakin ketatnya persaingan ganda putra baik Indonesia maupun dunia, Fajar/Rian tidak mau terbebani dan tidak menggebu-gebu. Mereka hanya ingin menjalani pertandingan demi pertandingan.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Termasuk Mata Uang Paling Stabil di Dunia

“Yang pasti kami terus kerja keras, karena persaingan di ganda putra kan sangat ketat. Sesama Indonesia sudah ketat, belum lagi dari luar negeri. Kami fokus saja di setiap pertandingan. Tidak menggebu-gebu untuk mau menang, tapi mencoba menikmati dan mengeluarkan seluruh kemampuan,” kata M. Rian Ardianto yang dikutip dari Antara hari ini Kamis, 18 Agustus 2022.

Hal ini menjadi pelajaran bagi Fajar/Rian, pasalnya tahun lalu dan awal tahun 2022 ini menjadi masa terpuruknya yang selalu kalah di babak pertama. Namun, dengan kerja kerasnya membuahkan hasil dengan raihan tiga gelar juara dan empat runner-up.

Mereka bangkit setelah mengubah pola pikir dan memotivasi diri untuk selalu tampil lebih baik di setiap turnamen.

Baca Juga: BI Luncurkan 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru Tahun Emisi 2022

“Motivasi khususnya lebih dikarenakan persaingan di ganda putra sangat ketat. Ada enam sampai tujuh pasangan Indonesia yang ingin jadi terbaik. Setelah kalah di All England 2022, kami mengubah pola pikir. Tidak berpikir target terlalu jauh, tapi bagaimana menampilkan permainan terbaik di satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” ujar Fajar Alfian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x