Menpora Berikan Penjelasan Kenapa Dirinya Angkat Piala Saat Rayakan Kemenengan Timnas U16 di Piala AFF

- 17 Agustus 2022, 08:19 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan seusai mengalahkan Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).
Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan seusai mengalahkan Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). /Andreas Fitri Atmoko/rwa/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Timnas Indonesia U16 menjadi juara Piala AFF U16 yang digelar di Sleman pada pekan lalu.

Pada saat acara perayaan juara, biasanya Piala kompetisi diangkat oleh kapten tim. Namun pada kemarin, trofi juara Piala AFF U16 yang dimenangkan Indonesia malah diangkat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, hingga menuai banyak reaksi netizen di media sosial.

Terkait hal itu, Zainudin Amali pun memberikan penjelasan. Menurutnya, pada awalnya dia diminta oleh MC untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjend AFF, Ketum PSSI dan Sekjend PSSI untuk memberikan penghargaan dan mengalungkan medali.

Baca Juga: Belasan Tahun Mengidap Diabetes, Diatasi dengan Cara dan Rempah Alami ini, Kata dr. Zaidul Akbar

Usai pemberian medali, dia mengaku disuruh oleh Presiden AFF untuk memegang Piala Juara bersama dengan Ketua PSSI dan mengangkatnya bersama-sama.

"Saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjend AFF untuk memegang piala bersama-sama kemudian diangkat keatas bersama-sama," kata Menpora dalam keterangan di laman resmi Kemenpora dikutip prfmnews.id hari ini Rabu, 17 Agustus 2022.

Usai penyerahan trofi itu, Menpora mengaku dioleh M. Iqbal dan lainnya untuk kembali berfoto bersama dengan momen mengangkat trofi.

Baca Juga: 2 Strategi Jokowi Jadikan APBN 2023 Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi dan Pencapaian Target Pembangunan

"Ramailah suasananya, anak-anak dengan riang gembira menikmati kemenangan sambil berfoto bersama. Setelah itu, saya turun podium, tapi baru beberapa langkah Iqbal dkk serta ofisial memanggil lagi supaya saya bersama Ketum PSSI berfoto dengan mereka," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x