Pemkot Bandung Gandeng Perusahaan Teknologi Korea untuk Perkuat Keamanan Siber

- 18 Agustus 2022, 19:30 WIB
Pemkot Bandung bertemu perusahaan teknologi Korea di Balai Kota Bandung, Kamis 18 Agustus 2022.
Pemkot Bandung bertemu perusahaan teknologi Korea di Balai Kota Bandung, Kamis 18 Agustus 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dikabarkan menjalin kerja sama dengan perusahaan keamanan sistem yang berpusat di Korea yaitu Steal Alien Indonesia.

Kerjasama yang dilakukan Pemkot Bandung dengan perusahaan teknologi Korea tersebut bertujuan untuk menjaga, meningkatkan dan memperkuat keamanan siber.

Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, permasalahan kerentanan kemanan siber ini merupakan bagian yang menjadi perhatian Kota Bandung.

Baca Juga: Perbedaan dan Persamaan Uang Kertas Baru Tahun Emisi 2022 dengan Versi Lama, Diluncurkan BI Saat HUT ke-77 RI

Terlebih Kota Bandung merupakan barometer smart city di Indonesia dengan berbagai aplikasi yang dibangun. Oleh sebab itu keamanan siber perlu kiranya ditingkatkan.

"Apalagi selama pandemi kami membuat berbagai aplikasi untuk mengurangi interaksi langsung. Itu rentan terhadap serangan siber, maka perlu perlindungan terhadap serangan siber. Kami berterima kasih Steal Alien telah memberikan dukungan," kata Yana seperti dikutip prfmnews.id dari siaran pers Humas Kota Bandung pada 18 Agustus 2022.

Yana berharap, kerja sama yang terjalin dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang luas terutama untuk pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga: Festival Kuliner Jawa Barat, Ada 77.777 Porsi Makanan Gratis untuk Masyarakat

"Ikhtiar kami memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami butuh dukungan dari semua pihak dan terus berinovasi. Teknologi terus berkembang, dengan ditangani ahli di bidangnya, kami yakin sistem kami akan aman dari serangan siber," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x