Daftar Lokasi dan Jadwal Imunisasi BIAN 4-31 Agustus 2022 di Sejumlah Kelurahan di Kota Bandung

- 4 Agustus 2022, 14:00 WIB
Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian).
Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian). /Instagram puskesmasbabakansari

PRFMNEWS – Info seputar jadwal dan lokasi posyandu atau puskesmas yang melayani imunisasi program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Agustus 2022 di Kota Bandung, khususnya wilayah Kecamatan Kiaracondong bisa Anda simak di artikel ini.

Daftar lokasi posyandu dan jadwal imunisasi BIAN yang kami paparkan di artikel ini memberi layanan mulai tanggal 4 – 31 Agustus 2022 yang tersebar di empat kelurahan di Kecamatan Kiaracondong.

Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan yang dilaksanakan secara terintegrasi dan mencakup dua kegiatan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ajak Masyarakat Lakukan Imunisasi Pada Anak Agar Terhindar dari Beberapa Penyakit Menular

Mengutip keterangan di Instagram resmi Puskesmas Babakan Sari, Kota Bandung, kegiatan BIAN yang pertama berupa pemberian satu dosis imunisasi campak-rubela secara massal bagi anak usia 9 – 59 bulan.

Kemudian, kegiatan yang kedua adalah melengkapi imunisasi polio (tetes dan suntik IPV), serta DPT-Hb-Hib yang terlewat bagi anak usia 12 – 59 bulan.

Manfaat dari program BIAN untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat dari penyakit campak, rubella, polio, difteri, hepatitis B, pertusis (batuk rejan), pneumonia (radang paru), dan meningitis (radang selaput otak).

Baca Juga: Cegah Hoax, Atalia Praratya Minta Kader PKK ‘Jemput Bola’ Dukung Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Jabar

Berikut ini jadwal dan lokasi lengkap posyandu yang memberi layanan imunisasi BIAN Agustus 2022 di empat kelurahan di Kecamatan Kiaracondong:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x