Cegah Hoax, Atalia Praratya Minta Kader PKK ‘Jemput Bola’ Dukung Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Jabar

- 4 Agustus 2022, 07:15 WIB
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya.
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Jadwal Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Jawa Barat (Jabar) yang merupakan program pemberian imunisasi tambahan kepada anak sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022.

Demi menyukseskan program BIAN 2022, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya meminta seluruh kader PKK di 27 kota/kabupaten untuk turun ke lapangan.

Salah satunya dengan metode jemput bola membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) termasuk posyandu di wilayahnya untuk menjalani imunisasi sesuai jadwal pelaksanaan BIAN 2022.

Baca Juga: Bolehkah Penderita Diabetes Minum Susu? Lihat Dulu Beban Glikemik, kata Dokter Cahyo Purnomo

"Semua kader PKK saya kasih PR khusus supaya anak-anak mau diimunisasi, maka harus turun ke lapangan kalau perlu jemput bola," ucap Atalia, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulisnya.

Metode jemput bola untuk menyukseskan BIAN 2022, kata Atalia, perlu dilakukan karena ada masyarakat yang masih terpengaruh hoax sehingga tak mau datang ke fasyankes.

Salah satu hoaxnya menyebut, imunisasi tidak halal dan membuat anak sakit. Karena itu, kader PKK harus memberikan edukasi dan informasi yang benar terkait BIAN.

"Kenapa mereka tidak mau datang karena terpengaruh berita bohong, maka harus kita edukasi. Hoaksnya seperti tidak halal, anak jadi sakit. Itu sama sekali tidak benar," tutur Atalia.

Baca Juga: Sempat Viral di Media Sosial, Polisi Mediasi Dua SMK di Kabupaten Bandung yang Terlibat Tawuran

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x