Uji Coba Flyover Kopo Bandung 2 Arah Selama Seminggu Tidak Tiap Hari Dilakukan, Tujuan untuk Cek 2 Hal ini

- 20 Mei 2022, 21:00 WIB
Flyover Kopo Bandung progresnya sudah 93 persen.
Flyover Kopo Bandung progresnya sudah 93 persen. /Instagram @pupr_jalan_dkijabar

PRFMNEWS - Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengungkap, jadwal uji coba Flyover (jembatan layang) Kopo mulai dilakukan sejak Kamis, 19 Mei 2022 hingga satu minggu ke depan.

Asep menjelaskan, uji coba Flyover Kopo Bandung dilakukan dengan dilintasi kendaraan untuk dua arah, yaitu dari timur seperti Cibiru dan Cileunyi menuju ke barat yakni Bandung dan Cimahi atau sebaliknya.

Asep juga menyebut bahwa uji coba Flyover Kopo Bandung hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan tidak tiap hari selama seminggu ke depan atau tepatnya sampai 26 Mei 2022.

Meski demikian, Asep tidak menjelaskan secara detail kapan jadwal uji coba dua arah di Flyover Kopo selama seminggu ke depan itu akan diberlakukan. Kondisi tersebut akan dikoordinasikan bersama Polsek Bojongloa Kidul.

Baca Juga: 32 Tahun Menunggu, Guru SLB Menerima SK Pegawai P3K dari Gubernur Jawa Barat

"Itu (Flyover Kopo) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemkot Bandung pada hari ini Jumat, 20 Mei 2022.

Adapun tujuan uji coba Flyover Kopo, kata Asep, dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari flyover apakah mengalami kendala.

"Uji coba dalam rangka satu, apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua, bilamana ada turunan ada kendala gak. Ini belum diketahui, sebab masih berlangsung untuk satu pekan ke depan," ucapnya.

Menurut Asep, pembangunan flyover yang berlokasi di Jalan Bypass Soekarno Hatta Bandung tepatnya dari depan rumah makan cepat saji di kawasan Caringin hingga dekat Gedung Bina Citra itu sudah mencapai 90 persen lebih, dan hanya tersisa pemasangan penerangan jalan umum serta rambu-rambu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x