DPRD Kota Bandung: Rencana Pelaksanaan PPDB Kota Bandung untuk SD hingga Juni, SMP hingga Juli

- 20 Mei 2022, 19:00 WIB
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna.
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna mengungkap rencana pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk wilayah Kota Bandung pada tahun 2022 ini.

Aries mendapatkan tanggal pelaksanaan PPDB Kota Bandung tahun 2022 ini usai mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan serta SKPD terkait lainnya.

Rencananya, ungkap Aries, pelaksanaan PPDB Kota Bandung akan dimulai pada pada 23 Mei sampai dengan 28 Juni untuk SD serta hingga Juli untuk jenjang SMP.

"Harapannya PPDB tahun ini akan semakin matang dan baik," ucapnya saat talkshow Obrolan Plus Solusi (OPSI) di Studio Radio PRFM pada Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Polisi Tangkap 18 Pelaku Tawuran yang Menyebabkan Satu Pelajar Tewas di Kemayoran

Aries mengatakan bahwa dirinya beserta Pemerintah Kota Bandung masih terus menggodok Peraturan Wali Kota terkait PPDB tahun 2022.

"Di tahun ini, dewan telah melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung, terkait perwal terkait PPDB, nampaknya Kota Bandung sudah melakukan persiapan optimal.

Aries berharap pelaksanaan PPDB di Kota Bandung dari tahun ke tahun akan semakin baik.

"Kita tetap menunggu Perwal. Dengan harapan PPDB tahun ini akan semakin matang dan baik. Pelaksanaan di 2021 cukup baik pelaksanaannya, melihat reaksi masyarakat. Meskipun belum ke titik sempurna masih ada hal yang perlu diperbaiki, misal terkait; Sosialisasi Perwal PPDB, jangan ditetapkan mepet dengan pelaksanaan PPDB itu sendiri, sehingga bisa ada waktu sosialisasi kepada msyarakat terkait prosedur pelaksanaan PPDB," tutur Aries.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x