Cegah Mobil Kehabisan Bensin di Tengah Kemacetan, Polresta Bandung Terjunkan Pom Mini Mobile

- 22 April 2022, 13:15 WIB
Motor Pom mini mobile yang dibuat oleh jajaran Polresta Bandung untuk bantu pemudik yang kehabisan bensin di tengah kemacetan.
Motor Pom mini mobile yang dibuat oleh jajaran Polresta Bandung untuk bantu pemudik yang kehabisan bensin di tengah kemacetan. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Arus mudik lebaran kali ini diprediksi akan jauh lebih ramai dari mudik lebaran pada 2019 silam.

Karena adanya prediksi lonjakan arus lalu lintas yang sangat tinggi, jajaran Polresta Bandung membuat terobosan dengan membuat Pom Mini Mobile demi membantu pemudik yang kehabisan bensin di tengah kemacetan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pom mini mobile adalah sebuah sepeda motor yang telah dimodifikasi hingga bisa menampung 6 sampai 8 jerigen bensin.

Baca Juga: Besaran Zakat Fitrah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Daerah Lainnya di Jabar

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Hingga Exit Tol Cimalaka di Arus Mudik Nanti

"Pom mini mobile ini untuk mengantisipasi seandainya ada kendaraan yang BBM-nya tipis atau hampir habis sedangkan kondisi macet dan yang bersangkutan kesulitan menemukan SPBU sehingga bisa telpon ke hotline kepolisian," kata Kusworo saat memberikan keterangan di sela-sela apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Dome Sabilulungan hari ini Jumat, 22 April 2022.

Nantinya, kata Kusworo, jika mendapat panggilan dari pemudik maka petugas agar datang ke lokasi kendaraan tersebut untuk berikan bantuan bensin agar kendaraan itu bisa sampai ke SPBU terdekat.

Baca Juga: Kapolres Beri Kabar Terbaru Soal Perbaikan Jalan Amblas di Cireki Sumedang

Baca Juga: Trik Jitu Agar Doa Kita Langsung Dikabulkan Allah SWT, Nomor 3 yang Paling Sering Dilewatkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x