Jika Ada Kemacetan Panjang di Masa Mudik Balik, Polresta Bandung Kerahkan Tim Pengurai Bermotor

- 19 April 2022, 15:15 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat cek pos di Cikaledong Nagreg hari ini Selasa, 19 April 2022.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat cek pos di Cikaledong Nagreg hari ini Selasa, 19 April 2022. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah tujuan mudik dan tujuan wisata pada libur lebaran 2022 mendatang.

Berbagai persiapan dilakukan jajaran Polresta Bandung untuk memastikan pengamanan arus mudik dan masa libur lebaran nanti.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan, di masa arus mudik dan libur lebaran nanti, pihaknya telah menyiapkan tim pengurai.

Baca Juga: 8 Jenis Makanan Ini Ampuh Obati Sakit Kepala, Salahsatunya Kentang Panggang, Kata dr. Saddam Ismail

Nantinya tim pengurai ini akan berperan penting saat terjadi kemacetan panjang.

"Seandainya nanti ada titik kemacetan dan perlu adanya pengalihan arus maka tim pengurai ini akan bergerak menggunakan motor untuk melaksanakan penguraian kemacetan," jelasnya saat ditemui di sela-sela pengecekan jalur mudik hari ini Selasa, 19 April 2022.

Untuk kelancaran arus mudik dan libur lebaran nanti, Polresta Bandung membangun 27 pos yang tersebar di banyak titik baik di jalur mudik maupun jalur wisata.

Baca Juga: 14,7 Juta Orang Diperkirakan Bakal Mudik Ke Berbagai Daerah di Jabar

Sebelum masa arus mudik, Kusworo sengaja melakukan pengecekan jalur mudik untuk memastikan semua sarana dan prasarana bagi pemudik lengkap.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah