Bus Masih Jadi Pilihan Angkutan Mudik, Tes Antigen Disiapkan di Pos Pelayanan Terminal Leuwipanjang

- 8 April 2022, 14:30 WIB
Terminal Leuwipanjang.
Terminal Leuwipanjang. /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah mempertimbangkan untuk menyiapkan pelayanan tes swab Antigen di Posko Pelayanan dalam Terminal Bus. Pasalnya, moda angkutan bus diprediksi masih diminati masyarakat untuk perjalanan mudik tahun ini.

Dari hasil survey yang dilakukan Kemenhub belum lama ini, ternyata sebanyak 17,38 persen atau 9,6 juta orang pemudik masih memilih bus sebagai transportasi mudik mereka.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kemenhub Wilayah IX Jawa Barat, Denny Michel mengatakan, pihaknya tengah mengusulkan penyediaan layanan tes Antigen di Posko Pelayanan Kesehatan Terminal Bus yang cukup ramai. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari Pemerintah, terkait masa angkutan lebaran tahun ini.

Baca Juga: Sempat Ragu, Fuji Akhirnya Ungkap Hal yang Membuat Dirinya Yakin Jalani Hubungan dengan Thariq Halilintar

"Kita lagi diskusi dengan pimpinan untuk penyediaan layanan kesehatan di terminal yang cukup ramai. Sementara yang kami usulkan di (Terminal Tipe A) Leuwipanjang, Cirebon dan Tasik/Sukabumi. Rencananya akan ada pos pelayanan dan random sampling tes antigen untuk penumpang," jelas Denny ditemui di Terminal Guntur Melati Kabupaten Garut, Selasa 5 April 2022 lalu.

Denny melanjutkan, mengenai layanan vaksin booster yang mungkin juga di pertimbangkan untuk disiapkan di Terminal, masih dalam kajian. Pihaknya masih menunggu kebijakan tersebut dari Pemerintah.

"Vaksinasi, menunggu kebijakan, menunggu kepastian dari satgas/dinkes," singkat Denny.

Baca Juga: Heboh Arief Muhammad Kirim Hampers Motor Vespa ke Para Artis dan Influencer, Hari Ini Giliran untuk Followers

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung menyiagakan sekira 700 personel mereka untuk Operasi Angkutan Lebaran tahun 2022 ini. Para petugas tersebut nantinya disebar ke 8 posko Yang disiapkan untuk pengamanan Lebaran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x