Cara Memasang Roof Box yang Aman dan Benar untuk Perjalanan Mudik Lebaran

- 8 April 2022, 03:20 WIB
Mudah dan Aman, 6 Tips Cara Pasang Roof Box Mobil untuk Persiapan Mudik Lebaran. /Mercedes-Benz Indonesia /
Mudah dan Aman, 6 Tips Cara Pasang Roof Box Mobil untuk Persiapan Mudik Lebaran. /Mercedes-Benz Indonesia / /

PRFMNEWS - Menggunakan roof box untuk mudik lebaran dan perjalanan jauh memang sangat membantu, karena pastinya kabin mobil tidak penuh barang dan akan menjadi lapang sehingga membuat penumpang nyaman.

Namun perlu diperhatikan untuk pemasangan roof box, karena posisi yang ada di atas mobil, maka kesalahan dalam cara memasang akan membahayakan perjalanan mudik lebaran.

Dikutip prfmnews.id dari Antara pada Kamis, 7 April 2022, berikut tips dan cara memasang roof box agar aman dan nyaman dalam perjalanan mudik lebaran.

Baca Juga: Benar, Marshel Widianto Sosok Komedian Inisial M Pembeli 76 Konten Porno Dea OnlyFans, Begini Kata Kuasa Hukum

1. Pastikan mobil memiliki roof rail

Perlu diingat, roof box ini tidak bisa begitu saja diletakan, selain berbahaya saat di jalan, juga akan merusak bagian atap mobil.

Agar terpasang dengan kuat, roof box butuh roof rail yang berfungsi sebagai perekat dari roof box agar kuat dan menjadi aman.

Sebagian produk mobil sudah ada yang memiliki roof rail dari pabrikan yang terpasang secara presisi. Untuk mobil yang belum memiliki roof rail, tenang saja, di semua toko aksesoris kendaaran juga menjual roof rail yang after market.

2. Pasang roof rack terlebih dahulu

Jangan lupa untuk memasang roof rack diawal. Roof rack berfungsi sebagai alas dari roof box.

Pilih roof rack yang kuat dan kokoh agar mampu menopang roof box dan barang-barang yang akan diletakan didalamnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah